Calon KADES di Batulayar Siap Tarung Habis-Habisan



Ilustrasi, sempatbaca.com

 

Sah-sah saja anda punya keyakinan bahwa kondidat yang anda jagokan menang, Dan sebagai tim, itu harus. You harus pede, gitu. Kita tunggu saja pada 24 Mei yang akan datang ! Hari itu, pembuktian siapa kondidat pilihan masyarakat



LIMA CAKADES.....Eits, bukan 5 tapi 4 Cakades, siap tarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pildes). 4 orang kondidat kades tersebut, yaitu ; "Calon pertama, H. Muh. Taufiq ; kedua Fahmi ; ketiga, Masnun ; dan calon keempat, yaitu Malik Abdul Faat," tulis Ahmad Puaidi, diakun Facebooknya.


"Warga Desa Batulayar yg terhormat Keempat nama di atas merupakan Calon Kepala. Desa Batulayar yang akan berkontestasi nanti pada tanggl 24 Mei 2023," terangnya lagi di akun media sosial miliknya.


Hanya saja, Fuad merinci, nomor di atas merupakan nomor urut pendaftaran, bukan nomor urut calon.


4 cakades tersebut, jika tak ada aral melintang, sepertinya siap tarung pada pemilihan yang digelar 24 Mei 2024.


Nasib Batulayar Induk di tangan Pemenang Pildes


Tiga calon sudah mendaftar untuk jadi pemenang. "Ada lagi satu kondidat yg belum lho," kata seorang kawan.


Oh berarti nambah, lagi satu kondidat. Itu artinya 4 orang cakades.


Dalam pandangan saya, 4 orang kondidat tersebut sama-sama punya modal kuat untuk menang. Juga Untuk menjadi orang nomor wahid-- memimpin Batulayar 6 tahun ke depan.


Tapi apapun itu, toh juga politik. Politik selalu hitam putih. Politik gak beda jauh dengan bidang-bidang yang lain. Apa yang kadang kita anggap 'baik', belum tentu 'baik' bagi yang lain. Demikian juga sebaliknya.


Berikut sekilas rekam jejak para kondidat. Kondidat yg pertama pernah jadi staf desa. Dia juga beberapa kali dipercaya menangani klub sepak bola Galaxy. Pengalamanya di bidang managerial tak bisa dianggap remeh oleh lawannya.


Untuk Kondidat berikutnya, rekam jejaknya yg paling menonjol adalah menjadi kepala desa dua priode. Kapasitasnya pun tak bisa diremehkan.


Lalu cakades berikutnya, adalah eks karyawan perusahaan ternama yaitu PT New mont. Otomatis, track recordnya tak diragukan. Konon, kini, kondidat yg satu ini, menjadi bos kayu di wilayah setempat.


Sementara kondidat yang keempat, menurut informasi pernah " pernah nyambi kerja di Kantor camat, pegiat wisata dan freelance.


Siapa yang akan menjadi the winner? Kita tunggu saja. Prosesnya usai lebaran.


Semoga Pildes tahun ini, berdampak positif secara langung bagi masyarakat dalam berbagai hal. Apa yang berjalan lambat, terus bisa terkejar. Segala sesuatu yang belum tuntas, dituntaskan. Semoga pula, Pildes tahun ini, menjadi arena ruang pertarungan ide dan gagasan pada hajatan demokrasi (lokal) di masing-masing desa yang menggelar pemilihan kepala desa (dalam hal ini Batulayar Induk)-- Dengan itu, kelak ketika salah satu dari empat calon itu terpilih, dia tak lupa janji manisnya ketika kampanye.


Tahu tidak, suatu malam, "Seorang kawan di suatu malam tanya. Kata kawanku itu : " Anda jagokan siapa?".


"Rahasia dong," jawabku.


Tapi apapun itu, pendek kata-- semoga pertarungan habis-habisan 4 kondidat Cakades, berlangsung damai, aman dan tentram. Dan yang terpenting lagi, proses demokrasi lokal bisa menjadi medium edukasi Politik di tingkat lokal. Bukan malah jadi ajang timbulnya perpecahan.

Semoga. (Redaksi)

Post a Comment

Previous Post Next Post