Diskusi LTN PCNU Lobar, Jawab Pesimisme Publik terhadap Politik



kegiatan diskusi perdana LTNU Lobar, ilustrasi sempatbaca.com


Diskusi LTN PCNU Lobar, seakan menjadi jawaban rasa pesimis masyarakat terhadap politik. Bukankah politik punya tujuan  mulia memperjuangkan kemaslahatan ummat


SEMPATBACA.COM- Jum'at (25/11), Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) PCNU Lombok Barat menggelar diskusi perdana. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat LTNU BTN Griya Samara Labi API Lobar NTB.


Diskusi bertajuk "Literasi Politik Anak Muda", menghadirkan Akhdiansyah, mantan Ketum PMII yang kini DPRD NTB.


Politisi yang akrab disapa Guru To'i tak hanya menjelaskan arti politik secara normatif tapi juga politik untuk masolihul ummah. "Berpolitik untuk memperjuangkan kemaslahatan ummat (kepentingan umum)," kata Bapemperda DPRD NTB. 


Pria berkacamata itu membocorkan trik, strategi dan pengalamannya sehingga ia bisa meraih suara terbanyak dari daerah pemilihan Bima-Dompu tanpa membeli suara sebagaimana banyak dilakukan oleh Caleg-caleg yang lain. 


Apa yang dibeberkan Guru To'i sebagai respon terhadap pesimisme masyarakat dalam  memandang politik yang kerap sebelah mata.


Guru To'i menguraikan satu persatu berbagai soft skill yang harus dimiliki politisi. Bukan bagaimana curang atau mengakali orang lain agar menang. Selain itu bagaimana membangun dan memiliki mental dan mindset sebagai pemenang. "Hal yang terakhir ini lah yang paling utama sebelum mengumpulkan modal uang untuk biaya kampanye," beber dia.


Diskusi perdana LTNU itu dihadiri berbagai pihak. Mulai dari anggota dewan,  Banom dan lembaga NU, FM Lobar, LSM YPKM dan Kades, serta yang lainnya.


"Keren. Diskusi LTNU mampu merubah pola pikir anak muda NU terhadap pentingnya Politik," ujar Hendra Harianto, politisi PKB.

Post a Comment

Previous Post Next Post