Kren Abis, Ta'awanu Akademik, UNU Hadirkan Menteri dan Para Kiyai



Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Muhadjir Effendy saat ceramah dalam kegiatan Taawanu UNU NTB (Ilustrasi, Sempatbaca.com)


Mahasiswa baru kali ini kedatangan orang-orang hebat dan special, dari kalangan ulama dan umara'


SEMPATBACA.COM - Selalu ada yang bernuansa special dan surprise (kejutan) yang diberikan kampus peradaban bangsa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB untuk mahasiswa-mahasiswi baru UNU NTB. 



Saat kiyai Azaim hadir dalam kegiatan Ta'awanu MABA UNU 202


Kali ini, kegiatan Ta'awanu Akademik MABA UNU terasa special dengan kehadiran Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Tidak hanya itu, kiyai dan ulama dari Jawa akan turut membersamai kegiatan Ta'awanu 2022. Salah satunya yakni K.H.R, Ahmad Azaim Ibrahimy (Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukarejo). Kiyai Azaim, merupakan cucu pendiri NU yakni Kiyai As'ad Samsul Arifin.


BACA JUGA : bendera UNU berkibar di Jakarta


Orang-orang hebat dari kalangan ulama (kiyai, pimpinan pondok) dan umara' (pemerintah/kementerian) itu akan memberikan tausiyah sekaligus semangat pada keluarga besar civitas akademika UNU NTB dan ribuan mahasiswa-mahasiswi baru untuk meramaikan kegiatan Ta'awanu. 



Ribuan mahasiswa baru UNU NTB sedang khidmat menyimak tausiyah


Rektor UNU mengatakan, insya Allah akan hadir di tengah-tengah kita para ulama. Sekaligus cucu pahlawan nasional. Juga menteri PMK dalam rangkaian taawanu maba UNU tahun ini. Beliau-beliau sedang dalam perjalanan, kata Rektor UNU.


Dihadapan seribu jumlah MABA tahun ini, Rektor UNU menyampaikan optimisme dan keistimewaan yang dimiliki keluarga besar UNU, yaitu sanad keilmuan kita bersambung, dan kampus kita (UNU, red) selalu dalam iringan doa para tuan guru dan kiyai serta pendahulu-pendahulu kita.


"Mahasiswa UNU didorong untuk kreatif. Tidak boleh menunggu sempurna untuk melakukan kebaikan," tambahnya.


Wakil Rektor UIN Mataram Adi Fadli juga berpesan kepada mahasiswa untuk tetap dan harus semangat untuk menjadi orang sukses.


Yang menjadi penentu kesuksesan itu, lanjut guru besar UIN, adalah kalian, ya kalian adik-adik Maba semua.


"Jiwa kemandirian, kebersamaan itu ada di UNU NTB. Kampus ini, dimulai tingkat kesederhanaan. Dan semua yang di UNU pasti sukses," jelasnya.


Sementara itu, koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa baru, khususnya di UNU, ibarat rahim baru yang dikandung dengan baik oleh UNU NTB. Kalian lah generasi terbaik Indonesia di masa mendatang. "karena itu kita berharap dari UNU, terus terlahir, tercipta mahasiswa-mahasiswi yang akan menjadi putra-putri terbaik Indonesia" terangnya (Muh. Yakub).

Post a Comment

Previous Post Next Post