Camat Batulayar : Organisasi, Harus Jadi tempat Masyarakat Mengadu



Afgan, KN (Camat Batulayar) saat memberikan sambutan pada Konfercam MWC NU, (Ilustrasi, sempatbaca.com)


Selain organisasi jadi tempat 'masyarakat' mengadu, juga mampu menghadirkan solusi di tengah kehidupan


SEMPATBACA - Sudah menjadi keharusan bahwa keberadaan Ormas / organisasi harus mampu menghadirkan solusi di tengah kehidupan masyarakat atas berbagai persoalan, baik problem ekonomi, sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan serta yang lainnya. 


Camat Batulayar, Afgan Kusuma Negara mengatakan, "Organisasi harus dijadikan tempat mengadu dan berkeluh kesah masyarakat". Yang tentu saja hal ini berkaitan dengan persoalan yang terjadi di tengah kehidupan sosial masyarakat.


BACA JUGA : Batulayar siap gelar konferensi MWC NU


Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan pada ratusan warga NU di kecamatan Batulayar saat kegiatan Konfercam MWC NU, yang digelar di Aula Kantor Camat Batulayar Senin (15/8). 


Lebih jauh, Afgan mengungkapkan, jangan sampai komunitas yang aktif di Ormas keagamaan, kalah sama ormas label non keagamaan.


Afgan juga mendorong, agar pengurus Organisasi tampil pede (percaya diri), menunjukkan diri tempat organisasi mereka aktif. " Iya, kita harus pede," kata inisiator Komedak itu. 


Saya berharap, sambung bapak tiga anak itu, setelah Konfercam MWC NU dan pengurus baru terpilih, terus memperlihatkan identitas keorganisasiannya sebagai syiar. Syiar untuk menjaga kesatuan dan persatuan. 


"Ingat, jangan sampai kita saling berpecah belah, kita ini, sesama anak bangsa," jelas Ketua Yayasan Ponpes Al-Muslimun NW Tegal.

Post a Comment

Previous Post Next Post