Kopsyarma FE UNU NTB, Dorong Semangat Wirausaha dan Melek Literasi



Ilustrasi, sempatbaca.com


Jamak diketahui bahwa maju mundurnya peradaban terletak pada tinggi rendahnya literasi. Literasi adalah kunci untuk mengembangkan berbagai bidang ilmu pengetahuan


SEMPATBACA.COM- Menyadari pentingnya literasi, Kopsyarma FE UNU NTB, mengadakan kegiatan literasi bertajuk Ngobrol Kepenulisan dan Bedah Buku.

Pengurus Kopsyarma Meli Hamdani mengungkapkan bahwa giat tersebut, aksi nyata kami untuk saling memotivasi tidak hanya terkait bagaimana belajar mandiri dan berwirausaha melalui Koperasi tetapi juga saling mendorong antar mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan berbasis literasi seperti diskusi buku.

Hal sama diungkapkan Pengurus Kopsyarma lainnya yakni Dwiki. Menurutnya, acara ini adalah rangkaian kegiatan yang kami lakukan untuk memperkuat eksistensi Kopsyarma. "Ya minimal mahasiswa--khususnya mahasiswa di Fakultas Ekonomi, tahu, ada Kopsyarma, dan ikut menjadi bagian di dalamnya untuk belajar dan berkarya," ujar mahasiswa asal Batulayar itu.

Baca juga : doa untuk kalian anak-anakku


Terkait Kopsyarma, Dwiki juga membeberkan bahwa kurang lebih 50 -an mahasiswa sudah ikut menjadi anggota Kopsyarma dan sudah memenuhi syarat sebagai anggota Kopsyarma. "Lewat diskusi kepenulisan dan bedah buku ini, paling tidak Kopsyarma bisa memperkenalkan diri," harapnya.

Kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis (30/6) di Kedai Kopi Jalan TK Ikro Udayana Mataram.

Narasumber dalam kegiatan bedah buku antara lain, M Yakub, Yusuf Tantowi dan Suliadi.

Melalui pesan Watshap, tim sempatbaca.com sudah memastikan kehadiran tiga narasumber dalam kegiatan.

Yuk ikuti dan ramaikan acara Ngobrol kepenulisan dan Bedah buku ! Catat tanggal mainnya guys !

Post a Comment

Previous Post Next Post