VIEW PELET yang Elok, Bisa Bikin Pengunjung Kesem-sem



Penulis saat menikmati indahnya panorama dari lokasi wisata view pelet (ilustrasi, sempatbaca.com)




Dari View Pelet, pengunjung bisa menikmati panorama alam sejauh mata memandang. Hebatnya lagi, keindahan panorama bukit, pegunungan jarak jauh, bendungan Batu Jai, dan birunya air laut yang menyatu bersama birunya langit begitu memesona, bisa bikin kita kelepek-klepek



Penulis : MUHAMMAD YAKUB
(Pengajar di UNU, Lakpesdam KLU dan OWNER KOPI YANU)




DI suatu kesempatan, sama sekali, saya tak menyangka bisa mampir di angkringan View Pelet, salah satu lokasi wisata yang ada di Desa Kabul.

Begitu tiba di lokasi wisata unik dan kren itu, seakan menghilangkan rasa lelah, capek dan kantuk selama perjalanan. Rasa haus yang merong-rong tenggorokan sedari tadei seperti enyah begitu saja saat sampai di tongkrongan berugak View Pelet.


Angkringan View Pelet itu, tak hanya indah tetapi juga unik dan khas lantaran desain lokasi wisatanya yang tampil berbeda dengan lokasi yang pernah saya temui.

Saat tiba di angkringan View Pelet, saya disambut hangat sang owner. Sambutan hangat ini pula yang bikin obrolan kami 'cair'. Serasa kami sudah lama kenal.


Saya sempat ngobrol banyak hal dengan pemiliknya yang bernama Abdul Halim. Pria murah senyum itu cerita banyak tentang bagaimana memulai aktivitas di angkringan View Pelet.

"Bagaimana mulai membangun bisnis di sini?," tanyaku.

Lokasi wisata View Pelet di desa Kabul Loteng

Dia cerita, saya ini kan hobi traveling. Jalan-jalan lah. Nah, kan kalau hobi dan suka jalan, seringnya kita pengen ke toilet, pengen buang air. Nah atas dasar kebutuhan itu, ketika membangun View Pelet saya memulainya dengan membangun tempat buang air, kemudian musholla dan lainnya. Dengan kata lain, lokasi inni dibangun sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Perlahan tapi pasti, lalu saya mulai membangun tempat tongkrongan, tempat istirahat dan membuka lapak (Mini Bar) agar para pengunjung, traveler bisa berbelanja. Menikmati secangkir kopi hangat khas Lombok, segelas es dengan aneka varian, snack dan lainnya.


Lokasi wisata view pelet yang terus dibenahi agar memberi kenyaman bagi pengunjung


Makanya, lanjut pria murah senyum itu, saya coba konsep wisata View Pelet ini untuk tempat anda, para pengunjung singgah. MINI BAR yang saya sediakan juga menyajikan aneka minuman segar seperti: es kelapa muda, kopi sasak dan snack sederhana.

Sembari menikmati sajian dari MINI BAR kami, para pengunjung dimanjakan view view indah dan menawan.

Dari View Pelet, pengunjung enjoy dan syahdu menikmati panorama alam sejauh mata memandang. Hebatnya lagi, dari View Pelet keindahan panorama bukit, pegunungan jarak jauh, bendungan Batu Jai, dan birunya laut yang menyatu bersama birunya air laut serta keelokan view daerah Praya bagian selatan bisa bikin pengunjung tak mau beranjak dari tempat duduk berugak-berugak dan tempat duduk unik yang disediakan pihak pengelola View Pelet.

Sambil Memetik Buah Naga

Tak sulit jika pengunjung hendak mencari di mana lokasi View Pelet. Letaknya yang strategis dan berada di seberang jalan besar membuat pengunjung tak perlu pusing-pusing menemukan salah satu lokasi yang berada di desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya.


Bagi para pengunjung seperti komunitas, kelompok diskusi dari anak-anak muda dan berbagai kalangan--tua maupun muda, yang hendak bersantai sekaligus berdiskusi ria, pihak pengelola juga menyediakan tempat duduk yang bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi. "Kami tawarkan juga ada tempat rapat ruang terbuka dari rimbunnya pepohonan jambu mente," kata Halim meyakinkan.


Tak hanya itu, nanti jika sudah waktunya panen buah naga, pengunjung bisa santai sambil memetik buah naga.

Gak kebayang kan asyiknya guys.

Oh ya hampir lupa, pengunjung juga bisa terpukau oleh keunikan ukiran kaligrafi arab yang bertuliskan lafaz Allah. Kren bukan !

Yuk, jangan lewatkan waktu anda untuk berkunjung di lokasi wisata perbukitan View Pelet.

advertisement


Kirim pesan di kolom komentar untuk memiliki buku baru

Post a Comment

Previous Post Next Post