Meriahkan 17 Agustus, PAUD Ulul Albab Gelar Berbagai Mata Lomba



Ilustrasi, sempatbaca.com


Selalu ada saja kegiatan positif untuk memeriahkan momentum bersejarah 17 Agustus seperti yang dilakukan PAUD Ulul Albab desa Sedau Narmada


SEMPATBACA.COM- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, sebagai bentuk bantuan bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.


Melihat betapa pentingnya memberikan rangsangan bagi tumbuh kembang anak inilah keberadaan Baru berdiri PAUD Islam Ulul Albab yang ada di dusun Sedau Gondang desa Sedau begitu sangat berarti.

PAUD ini juga menurut Saiful Rahman selaku Pengelola mengintegrasikan lembaga TPQ karena peserta didik PAUD juga merupakn santri TPQ. "Jadi kalo pagi mereka sekolah magribnya mereka mengaji," ujar Saeful.

Hebatnya lagi, PAUD Ulul Albab tak hanya merangsang tumbuh kembang peserta didik melalui aktivitas belajar sesuai kurikulum yang dicanangkan PAUD, tetapi juga mendorong peserta didik untuk berkembang melalui kegiatan berbagai lomba. Terutama lomba menyambut 17 Agustus beberapa waktu lalu.



Pengelola PAUD Ulul Albab saat menyerahkan hadiah kepada peserta didik


Sejumlah mata lomba yang diadakan antara lain; lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba klereng dan lainnya. Sejumlah mata lomba tersebut diikuti oleh peserta didik. "Untuk menambah kemeriahan, wali murid juga diikutsertakan," ujar Saeful melalui pesan Watshap.

Lydia Freyani, salah satu Dewan Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, menyatakan, kegiatan di PAUD dapat memberi rangsangan atau stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak usia pra-sekolah. Seluruh aktivitasnya dilakukan melalui pendekatan bermain sambil belajar.

"Insya Allah kami akan terus berikhtiar memberikan yang terbaik bagi peserta didik," tutup Saeful. 

Post a Comment

Previous Post Next Post