Lakpesdam KLU Siap Dibentuk

 


Anak muda NU di KLU sedang berdiskusi (ilustrasi, sempatbaca.com)


Lakpesdam sangat diharapkan kehadirannya di Kab KLU. Insya Allah salah satu lembaga NU di tingkat Kabupaten ini akan banyak memberi manfaat.


SEMPATBACA.COM- Lakpesdam (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) di KLU siap dibentuk.

Hal ini bersamaan setelah sejumlah anak muda NU melakukan konsolidasi, diskusi dengan pengurus PCNU KLU, Jumat (13/8). Harapan dari konsolidasi, segera mewujudkan terbentuknya kepengurusan Lakpesdam.

Ketua Tanfidziah PC NU KLU Hamdun mengamanahi Muh Ya'kub sebagai koordinator pembentukan Lakpesdam NU KLU.
Kepada sempatbaca.com via Wathsap Ya'kub mengungkapkan bahwa
Diskusi sedang kita lakukan dengan anak-anak muda NU, kata Muh Ya'kub, yang ditunjuk PCNU setempat.

"Kami berdiskusi bagaimana membangun dan bersinergi dengan pemerintah KLU, baik dalam mengawal program Bansos dan mendampingi masyarakat agar bisa survive. Termasuk juga pengembangan sumber daya manusia," ujar pria berewok itu.

Keberadaan Lakpesdam NU KLU sangat dibutuhkan. Adanya kegiatan diskusi, kajian-kajian ke-NU-an dan berkolaborasi dengan pemerintah KLU dan instansi terkait pembangunan mendesak dibentuknya salah satu lembaga yang concern terkait isu-isu sosial pembangunan dan SDM seperti Lakpesdam.

Dukungan dari berbagai pengurus Banom dan Lembaga untuk segera membentuk kepengurusan Lakpesdam menjadi modal kuat. "Kalau untuk NU, kita siap berkhidmat. Siap mengawal agenda apapun,"kata salah satu pengurus Banom.

Post a Comment

Previous Post Next Post