Lakpesdam Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

 


Pengurus Lakpesdam saat turun langsung membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid, warga kurang mampu dan anak yatim (ilustrasi, sempatbaca.com)


Momentum 1 Muharram dimanfaatkan Lakpesdam untuk berbagi dengan warga kurang mampu dan warga terdampak Covid-19


SEMPATBACA.COM - Pengurus Lakpesdam (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) PCNU Kab. Lobar membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu, terdampak Covid-19, anak yatim dan lainnya.

Kegiatan itu dilaksanakan Selasa (10/8) berlokasi di Desa Penanggak Batulayar Kab. Lobar.

Pilihan lokasi ini, tidak terlepas tidak terlepas, dari terpencilnya desa Penanggak. Belum lagi warganya yang dihimpit susahnya dapet air bersih dan segudang persoalan lain yang tengah membelit. Tak terkecuali warga terdampak Covid.

Kepada sempatbaca.com, Ketua Lakpesdam Abdurrahman mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus upaya Lakpesdam membantu pemerintah di tengah situasi pandemi yang kita hadapi.

Kadus setempat, Hulaimi, mengaku senang masyarakatnya diperhatikan. "Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuannya. Bantuan ini sangat bagi warga kami,"ujarnya.

Dorong Kemandirian
Sebagai lembaga yang concern dengan penguatan dan pengembangan SDM, Abdurrahman juga mendorong agar masyarakat Desa Penanggak untuk bisa mandiri terlebih desa ini adalah salah satu desa yang baru mekar dari desa induk. Kata lainnya Penanggak adalah desa persiapan yang ada di kec. Batulayar.

Insya Allah kami siap membina. Kita belajar dan berjuang bersama-sama untuk membangun desa dan dampaknya kita harapkan bisa dinikmati warga.

"Ke depan kami di Lakpesdam bersama teman teman pengurus siap menjadi mitra desa yang baru mekar untuk tujuan kemaslahatan,"terang akademisi Undikma itu.

Post a Comment

Previous Post Next Post