Wisuda Ke 2, Rektor: Lulusan UNU Harus Mampu berkontribusi

 

Rektor UNU NTB, Baiq Mulianah saat memberikan sambutan pada acara wisuda UNU NTB (Ilustrasi, sempatbaca.com)

 

SEMPATBACA.COM- Rabu (03/03) kampus peradaban bangsa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar wisuda. Kegiatan wisuda dilaksanakan di Hotel Lombok Astoria. Puluhan mahasiswa-mahasiswi mengikuti momentum berharga ini.  

Rektor UNU NTB, Baiq Mulianah mengaku bahagia atas terlaksanakanya momentum berharga ini. Ekspresi kebahagiaan itu tidak terlepas karena UNU sukses mengantarkan mahasiswa-mahasiswi meraih apa yang dicita-citakannya.

Dalam kesempatan sambutan, dihadapan puluhan wisudawan/wisudawati dan tamu undangan, Baiq Mulianah menyampaikan capaian-capaian sekaligus harapan bagi civitas UNU dan harapan terhadap para wisudawan.

BACA JUGA : UNU NTB Roadshow Penguatan Literasi di Loteng

Bagi UNU, tambah perempuan murah senyum itu, saya bersyukur sekali setiap tahun UNU mendapat apresiasi dan kepercayaan dari masyarakat. Mahasiswa juga mengalami peningkatan hingga 300 persen. “Semua itu, adalah apresiasi dan pemicu semangat kami di UNU.

Diungkapkannya, bahwa kehadiran UNU NTB tidak sekedar sebagai pelengkap dari perguruan tinggi yang ada. Tetapi dihajatkan sungguh-sungguh untuk menghasilkan lulusan yang mampu memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Kata dia, usaha dan ikhtiar agar bagaimana kemudian UNU bisa memberikan kontribusi bagi kualitas hidup beragama dan agar tercipta masyarakat harmonis di muka bumi, serta agar menjadi insan berkualitas, adalah hal-hal penting yang menjadi ikhtiar civitas akademika UNU NTB. Selain itu, agar mahasiswa bisa berkontribusi untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi mayarakat dan menjadi generasi yang berkualitas, serta menjadi pewaris kebaikan adalah ikhtiar dan cita-cita yang melekat sebagai tugas yang dimandatkan para pendiri pada UNU NTB.

“Mandat, agar UNU menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses melahirkan dan menciptakan perilaku baik (generasi yang baik). UNU ada untuk mendeddikasikan diri untuk mencapai bagaimana memberikan warisan kebaikan kepada generasi berikutnya,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut secara ofline dan virtual, Wapres KH Makruf Amin, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, Nengah Dasi Astawa yang merupakan Ketua LLDIKTI Wilayah VIII. Juga para pejabat lingkup pemprov, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, dan sejumlah tokoh serta pejabat daerah setempat dan berbagai pihak lainnya.

Wapres KH Makruf Amin dalam sambutannya secara virtual menyampaikan perlunya mengembangkan perguruan tinggi sesuai potensi sumber daya, karakteristik lokal, permasalahan dan kebutuhan daerah.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post