UNU-LAKPESDAM NU Lobar: Dorong Penguatan Literasi di Batulayar

 


 

Loezawa Abdul Majid (Anggota DPRD Kab Lobar), Abdurrahman (Ketua Lakpesdam NU), Ketua BPD Desa Batulayar Barat dalam kegiatan penguatan literasi dan media sosial network di desa Batulayar


SEMPATBACA COM- UNU NTB melalui Lembaga Penelitian-Pengembangan Masyarakat (LP2M) dan Lakpesdam NU Lobar bekerjasama  mendorong masyarakat untuk meningkatkan literasi dan media sosial network untuk pengembangan desa wisata di Batulayar, khususnya desa Batulayar Barat kabupaten Lombok Barat.

BACA JUGA : Lakpesdam Lobar, Gelar Roadshow Penguatan Literasi

Kegiatan peningkatan literasi dan pengembangan pariwisata  bertajuk, “Mengembangkan Potensi dan Kreativitas Pemuda dalam Meningkatkan Potensi Desa Wisata melalui Penguatan Literasi dan Media Sosial Network” dilaksanakan Rabu (27/01), di Musholla Bala’ yang berada di areal makam Keramat Batulayar.

Tiga narasumber hadir dalam kegiatan tersebut. Dari UNU NTB ada akademisi Dedi Riswandi dan Masyhur. Sementara dari Lakpesdam ada Abdurrahman. Dan dari pegiat pariwisata yang juga anggota DPRD Kab Lobar, H. Abdul Majid menjadi pembicara dalam penguatan literasi untuk mengembangkan potensi dan kreativitas pemuda.

Kegiatan penguatan literasi bagi pemuda ini juga dirangkai dengan penyaluran bantuan berupa alat dan perlengkapan ibadah seperti penyaluran bantuan al-Qur’an di musholla setempat dan alat perlengkapan ibadah lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post