BAANAR NU Lobar, Senjata Baru Cegah Narkoba

 


Kegiatan pelantikan pengurus Baanar di hotel Jayakarta, Sabtu (30/01)


Peredaran narkoba yang kian menggurita menjadi PR Bersama. Baanar sebagai senjata baru harus terus bersinergi dengan semua pihak untuk berjuang bersama

 

SEMPATBACA.COM- Sejumlah pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Lombok Barat dilantik oleh ketua GP Ansor Lobar.

Hendra Herianto, Ketua GP Ansor Lobar dalam sambutannya mengungkapkan, kehadiran Baanar, diharapkan menjadi senjata baru untuk mencegah maraknya peredaran narkoba yang kian massif di tengah-tengah masyarakat.

Maraknya peredaran narkoba ke tengah-tengah masyarakat juga dibenarkan Kepala Baanar NTB, Abdul Majid. Menurut dia, peredaran narkoba ini sudah menyentuh di titik-titik yang mengkhawatirkan. Di sejumlah desa, kondisi ini cukup mencemaskan.

Oleh karena itu, lanjut Majid, setidaknya dengan adanya Baanar, kita bisa mengurangi jumlah pengedar sekaligus pemakai narkoba. “Tanggung jawab bersama kita adalah bagaimana untuk mencegah. Banyak yang bisa kita rangkul. Kan perlu saling rangkul untuk mencegah,”ujarnya.

“Terus membangun sinergi harus terus dilakukan. Sehingga pencegahan bisa dilakukan. Bila perlu di-nol-kan,” kata sekjen PCNU Lobar, Ali Maksum.

BACA JUGA : ISNU Siap Ikut Warnai Gerakan NAHDLIYIN di Gumi Patut Patuh Patju 

Dihadapan tamu undangan dan pengurus Baanar pada kegiatan pelantikan, Ali mengajak untuk bersama melakukan pencegahan terhadap narkoba. Kiyai muda NU Lobar  itu juga mengharapkan dukungan pemerintah untuk sama-sama mendorong kepala desa-kepala desa yang ada di Lobar, untuk bisa meng-anggarkan program pencegahan terhadap narkoba.

Lebih jauh, Ali juga mendorong agar pengurus Baanar yang sudah dilantik ini, memahami dengan baik ilmu tentang pencegahan. “Pengurus Baanar juga harus tuntas mengenai pengetahuan tentang pencegahan narkoba,”harapnya.

BACA JUGA : UNU-LAKPESAM NU Lobar: Dorong Penguatan Literasi di Batulayar

Asisten I Bupati Lobar yang hadir dalam kegiatan pelantikan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GP Ansor dengan menguatkan eksistensi Baanar dengan melantik sejumlah pengurus. “Untuk pengurus Baanar yang dilantik ini, segera implementasikan terobosan dan program,” ujarnya.

Memberangus peredaran narkoba memang tidak gampang. Ini pekerjaan bersama untuk berjuang melawan narkoba. Untuk dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk komitmen melakukan pencegahan.

Kegiatan pelantikan Baanar berjalan lancar. Dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Sabtu (30/01). Kegiatan dibuka oleh Kotib PCNU Lobar Dr. Ahyar Fadli.

BACA JUGA : IKHLAS: Membuat Hati Kita Lapang

Sejumlah aktivis, OKP, seperti Lakpesdam Lobar, GMNU, IPNU, Ansor, Rijalul Ansor, KNPI dan  pegiat anti narkoba dan lainnya ikut memeriahkan acara pelantikan.

Ketua panitia pelantikan Herman Jayadi dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya atas keikutsertaan berbagai pihak dalam hajatan pelantikan. “Mudah-mudahan Baanar dan lembaga-lembaga lainnya terus bisa bersinergi   memberantas narkoba. Insya Allah Baanar akan siap menghibahkan waktunya untuk bangsa dan wadah besar bernama NU,”terang dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post