KSR PMI UIN Rayakan Hultah ke 27

 


Kegiatan malam puncak KSR-PMI Unit UIN Mataram (Ilustrasi, SempatBaca)

Alumni KSR semakin banyak. Para alumni uga sudah menyebar. Kehadiran mereka di tempat masng-masing terus memberikan kontribusi dan manfaat di tengah-tengah masyarakat


SEMPATBACA- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit UIN Mataram, merayakan hari jadi (Hultah) ke-27 tahun. Kegiatan digelar Sabtu (28/11/ 2020), bertempat di auidtorium kampus I UIN Mataram.

Bagi KSR, seperti halnya, tahun-tahun yang telah lalu, setiap menyambut hari jadi,  beragam kegiatan bukan semata di atas kertas, tetapi selalu direalisasikan, mengisi aktivitas relawan-relawati. Lomba digelar. Donor darah massal diadakan. Kegiatan Bakti sosial serta kegiatan lainnya turut mewarnai hari-hari demi hari hingga digelarnya acara puncak pada malam hari.

Acara malam puncak hari jadi KSR-PMI ke-27 begitu semarak terlebih kegiatan dilaksanakan pada Malam Minggu. Kehadiran banyak pihak; mulai ketua-ketua organsiasi UKM-BKM internal UIN Mataram, utusan-utusan dari UKM-BKM di luar UIN serta kehadiran. para alumni-alumni dan tamu undangan yang lain kian menambah kemeriahan acara.

Pembina KSR-PMI UIN Mataram, Ahyar, saat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa di hari jadi yang ke-27 ini, KSR harus terus bisa meningkatkan kebersamaan dan kekuatan. Dengan ini kemudian, kontribusi dalam berbagai bidang, terutama yang bermanfaat untuk kemanusiaan semakin meningkat. Hal yang tidak kalah penting, lanjut Alumni KSR itu, ada sesuatu yang bermakna bisa diambil dari perayaan hari jadi ini yang ke-27 ini.

Ahyar juga mengapresiasi berbagai kegiatan dan aktivitas KSR selama ini. “KSR ini kegiatannya cukup banyak. Dari level daerah hingga nasional sudah dilaksanakan. Bahkan KSR di UIN sangat dipercaya menggelar berbagai kegiatan oleh KSR se-Indonesia,”ujarnya.

Pendiri KSR-PMI, Agus Sastrawan juga mengaku bahwa kehadiran KSR dan seluruh alumninya bisa memberi manfaat. “Alhamdulillah alumni KSR semakin banyak. Para alumni juga sudah menyebar. Kehadiran mereka di tempat masng-masing terus memberikan kontribusi dan manfaat di tengah-tengah masyarakat,” terang Agus.

Ketua KSR, Nislaini Iqlal saat memberikan sambutan mengaku sangat gembira dengan kehadiran banyak pihak. “Saya bahagia, terlebih dan terutama lagi kehadiran para alumni pada kegiatan malam puncak ini,”ujarnya.

Lebih jauh Iklal, juga menceritakan bagaimana sulitnya berkegiatan di tengah Pandemi. Meski, demikian, tambah Iklal, Alhamdulillah KSR-PMI masih bisa berkegiatan. “Iya Alhamdulillah, organisasi yang kita cintai ini masih terus berkegiatan. Juga berupaya memberikan kontribusi pada mahasiswa dan masyarakat,”terang mahasiswa berambut gondrong itu.

Sebagai organisasi yang sangat intens di bidang kesehatan, KSR tak abai terhadap aturan protokol kesehatan. Dari mulai masuk ruangan, tempat cuci tangan, penggunaan masker dan lainnya, menjadi perhatian.

“Alhamdulillah protokol kesehatan ditaati. Dan memang tak boleh diabaikan,” kata Zakiamani, salah satu alumni. Mengenai acara malam puncak, pria bertubuh subur itu bilang,”Kren”. “Iya, satu kata: kren,”ujarnya.

“Hultah dari tahun ke tahun terus meriah. Terus jaya organisasiku,”kata pria murah senyum yang juga pengusaha sukses itu. 

Post a Comment

Previous Post Next Post