Fauzan Khalid: LPBI NU Lobar, Sangat Aktif Bantu Masyarakat

 


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid foto bersama dengan Pengurus PCNU Lobar, Camat Lingsar dan pemerintah desa serta pengurus LPBI NU dalam kegiatan Lounching bantuan Non-Tunai Program PKMM Covid-19 sekaligus Tasyakuran Kolam Manggung Desa Batukumbung (Ilustrasi, SempatBaca.com)

 

Bupati hadir dalam kegiatan Lounching bantuan Non-Tunai Program PKMM Covid-19 sekaligus Tasyakuran Kolam Manggung Desa Batukumbung.

 

SEMPATBACA- Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengapresiasi kerjasama yang terjalin baik antara LPBI NU Kabupaten Lobar dengan pemerintah desa Batu Kumbung juga Mekar Sari Kecamatan Lingsar. Hal ini terkait dengan berbagai program, salah satunya program PKMM Covid-19 yang sedang dan akan terus dilakukan LPBI hingga tahun depan.

Dalam sambutannya Fauzan mengatakan bahwa LPBI ini sangat aktif membantu masyarakat. “Mulai dari gempa, kemudian Covid, LPBI ini cukup aktif. Tidak hanya itu, bahkan LPBI ikut memberikan pendidikan mitigasi bencana pada masyarakat kita, khususya di wilayah setempat,” ujar Fauzan saat menghadiri kegiatan Lounching bantuan Non-Tunai Program PKMM Covid-19 sekaligus peresmian wisata kolam Manggung Desa Batukumbung, Kumbung Kec Lingsar, Minggu (15/11).

 Bupati juga mendorong, agar koordinasi dan kerjasama terjalin dengan baik. Foto-foto dan dokumentasi seluruh kegiatan, lanjut Fauzan, sangat penting agar suatu kegiatan/acara terlihat lebih elegan, formal. “Iya harus diformalkan. Kalau tidak diformalkan oleh pusat kadang terabaikan. Nah kalau begitu kan pemerintah pusat percaya dengan apa yang dilakukan,”terang Fauzan. Fauzan juga mengungkapkan, “Mudah-mudahan, kegiatan kita diberkahi, mudahan kegiatan kita semua, ikhtiar kita semua, diridhai oleh Allah SWT”



BACA JUGA :Bupati Lobar: Terima Kasih Semeton LPBI NU Lobar

Rasa senang dan bahagia juga disampaikan Ketua LPBI NU Lobar, Saparudin. “Saya gak nyangka Bupati bisa hadir. Untuk itu, mewakili rekan-rekan LPBI, Pemerintah kecamatan dan Pemdes kami sangat senang dengan kehadiran pak Bupati. Harapan kami, program dan aksi-aksi nyata yang telah dan akan terus dilakukan relawan LPBI, bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat dukungan dari Pemkab,”ujarnya.

Dipilihnya lokasi wisata Manggung ini, sebagai tempat kegiatan Lounching bantuan non-tunai, kata Saparuddin, sekaligus untuk mempromosikan wisata di wilayah kami. “Jadi, LPBI NU tak hanya berkontribusi terkait kebencanaan saja, tetapi juga hendak berkontribusi dalam berbagai hal termasuk untuk mengembangkan sekaligus membangun pariwisata,”jelas Saparudin 

  Ungkapan yang sama juga disampaikan Ketua PCNU Lobar H. Nazar Naamy. “Selamat. Sukses…sukses terus,”ujar Nazar.

Acara berlangsung semarak. Dengan tetap menerapkan protocol Covid-19, seluruh masyarakat, pemerintah kecamatan, Pemdes dan pihak Pemkab Lobar antusias dalam kegiatan Lounching bantuan Non-Tunai Program PKMM Covid-19 sekaligus Tasyakuran Kolam Manggung Desa Batukumbung.

Terkait kegiatan dan aktivitas Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul ulama Kab. Lombok bisa klik link di  bawah ini :

BACA JUGA : 

Satgas Peduli Covid Mataram dan LPBI NU Lobar, Kolaborasi Cegah Covid-19
Kren, Disdukcapil-LPBI NU, Bergandeng Tangan, Maksimalkan Layanan Adminduk

Biar Tangguh Hadapi Covid, LPBI NU Lobar Lakukan Pendampingan

Cegah Covid, Gerakan LPBI NU Patut diapresiasi, Kasi Siaga Bencana: Ini Bagus !


Post a Comment

Previous Post Next Post