Tuan Guru “Sepuh” di Lombok Tutup Usia

 


TGH. Abdul Hafizh adalah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah Telaga Waru


SempatBaca.com- Innalillah wainna ilaihi rojiun, innalillah wainna ilaihi rojiun, innalillah wainna ilaihi rojiun. Sesungguhnya kita berasal dari Allah dan kepada jua-nyalah kita akan kembali. Ungakapan ini, berlaku pada seluruh manusia tanpa kecuali. Tak ada yang tak akan kembali pada sang pencipta Allah Swt.

Hari Jum’at (malam Sabtu, red), kabar duka menyelimuti kediaman TGH. Abdul Hafizh rahimahullah Telagawaru. TGH. Abdul Hafizh adalah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah Telaga Waru, Kecamatan Labuapi, kabupaten Lombok Barat (Lobar). Beliau adalah Tuan Guru sepuh yang ada di Lombok.

 

“Assalamualaikum Wr Wb”

 

Kepada. Yth. Kaum Muslimin.

Innalillah wainna ilaihi rojiun.

Telah meninggal dunia Ayahanda kami TGH. Abdul Hafizh rahimahullah Telagawaru pada hari Jumat Pukul 19.30. akan dishalatkan besok hari Sabtu tgl 14 Sept 2020 mulai pukul 10.00 pagi di masjid Telagawaru dan akan dimakamkan pukul 14.00 di TPU Desa Telagawaru. mengundang para Tuan Guru/para asatidz utk shalat dan mengantarkan jemazah ke pemakamnan. Demikian. kami an keluarga H. Mujtahid Abd. Hafizh.

Demikian pesan tertulis dan sudah beredar dari pihak keluarga.

 

Sosok almarhum, tentu cukup dikenal masyarakat sekitar. Tentu masyarakat merasakan kehialangan atas kepergian, sang tuan guru, tak terkecuali pihak keluarga.

Sedikit tentang almarhum; bahwa semasa hidup, beliau pernah nyantri/ menimba ilmu agama di Desa Kediri Lombok Barat, kurang lebih setengah abad silam. Belaiu mondok di Pedaleman Selaparang Kediri. Hasil informasi yang didapatkan tim SempatBaca.com, almarhum, hamper pernah mengaji danmenuntut ilmu pada semua tuan guru di Kediri. Beberapa tokoh dan tuan guru tempat almarhum menuntut ilu antara lain, TGH Musthofa Kholidy, TGH Abdul Hafiz ,TGH Abdul Karim, TGH Ibrohim Kholidy, dan banyak lagi tuan guru yang lain. Almarhum yang juga pernah di Madrasah Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat itu akan disemayamkan Sabtu sekitar pukul 09.00 di Desa Telaga Waru.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post