Kotak Amal Care Lazis NU: Dari Ummat untuk Ummat

 


Sempatbaca.com – Pengurus Lazisnu Lobar yang tergabung dalam relawan NU Care Lazisnu menjemput kotak amal di salah satu kecamatan di Lombok Barat. Kali ini di Kecamatan Batulayar, tepatnya di kediaman salah satu Pengurus MWC, Bapak Mukril Hakim.

Munawar, salah satu relawan Lazisnu yang hendak menjemput Kotak Amal yang sudah beberapa waktu lalu disebar di sekitar Batulayar saat ditanya Tim SempatBaca.com, Selasa, (29/9) bilang bahwa Kotak amal yang kami sebar di Batulayar, hari ini siap diambil. “Iya, Alhamdulillah hari ini kami dari pengurus siap ngambil isi kotak amal untuk disetor lagi ke pihak pengurus, yaitu  Bendahara Lazisnu Lobar,” ujar pria yang kerap disapa Awenk.

lIHAT VIDIO👉👉 : Menjemput Kotak Amal Lazisnu di Batulayar


klick 👆👆

Meski isi setiap kota tidak full, namun antusiasme masyarakat untuk berderma masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan setiap kotak amal yang disebar selalu ada isinya. 

Pria yang akrab disapa Awenk ini mengungkapkan bahwa Kotak Amal Care Lazisnu Lobar tetap terisi walaupun isinya tidak begitu banyak.


Melalui Kotak amal, kita bisa sedikit berbagi dengan sesama. Sedekah anda, bantuan anda insya Allah bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan


Awenk mengatakan, "iya syukur Alhamdulillah. Ada saja isi kotak itu. Tinggal kita maksimalkan sosialisasi saja," ujar Awenk.

Untuk memaksimalkan perolehan di masing-masing kecamatan dibutuhkan strategi dan kerja keras. Selain sosialisasi, program-program yang memperkenalkan NU,harus terus dilaksakan lebih massif lagi. Bukan hanya dis atu lokasi, tetapi menyentuh semua kecamatan.

Menurut Mukril Hakim, agar setiap program termasuk pengumpulan donasi masyarakat melalui Lazsinu, perlu memaksimalkan berbagai program agar bisa menyentuh semua lapisan masyarakat.

Berbagai program tersebut, lanjut sekretaris MWC Batulayar itu, berupa pelatihan, kegiata santunan dan lainnya. Dan yang lebih penting lagi, kita hidupkan kembali kegiatan-kegiatan NU seperti ratiban dan lainnya. “Iya paling tidak, sekali dalam sebulan,”harapnya.

“Intinya, melalui kegiatan dan berbagai program, kita ingin meng-NU-kan masyarkat dan memasyarakatkan NU,”tutupnya.

Dana yang terkumpul dari kotak amal yang giat disebar pengurus, khususnya di Lazsinu diperuntukkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, membantu masyarakat baik dalam bidang sosial, pendidikan dan keagamaan serta program lainnya.

Aktivitas yang sangat berfaedah, luar biasa. Satu upaya saling ajak,  saling dorong untuk mau berbagai dan berderma pada sesama. Kotak Amal NU: Dari Ummat untuk Ummat.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post