Gairah Seks Wanita saat Hamil, Jadi Menurun atau Meningkat Ya?

 

sumber foto: https://www.google.com/search?q=gairah+seks+saat+hamil&tbm=isch&ved=2

 

SempatBaca.com- Gairah Seks Wanita saat Hamil, Jadi Menurun atau Meningkat Ya?

Pasangan muda, umumnya punya banyak pertanyaan terkait hubungan seks saat hamil. Apalagi bila kehamilan yang dijalani merupakan yang pertama. Selain itu, derasnya informasi seputar seks saat hamil juga bisa membuat kita sulit membedakan mana yang mitos dan mana yang fakta.   

Soal gairah seks misalnya. Anda mungkin pernah mendengar kalau wanita yang sedang hamil, gairah seksnya akan meningkat. Apakah hal ini benar? Atau hanya mitos belaka? 


Fakta Seputar Gairah Seks Wanita saat Hamil

Gairah Seks Wanita saat Hamil, Jadi Menurun atau Meningkat Ya? (1)

Saat hamil, bisa saja ada wanita yang merasa bahwa dorongan seksual mereka selama kehamilan sangat tinggi. Mereka mengalami peningkatan libido sehingga sangat mudah terangsang atau bahkan merasa terangsang hampir setiap waktu bahkan ketika suami mereka tidak melakukan apa-apa atau sedang tidak bergairah untuk bercinta.  

Sebaliknya, ada juga yang tidak mengalami atau bahkan jadi merosot gairah seksnya selama hamil. Keduanya sama-sama normal karena setiap kehamilan berbeda.  

Atau bisa juga, wanita hamil mengalami gejala peningkatan gairah seks, namun waktunya berbeda-beda. 

Wanita yang merasakan dorongan seks tinggi selama trimester pertama, umumnya adalah yang tidak mengalami gejala mual yang hebat. Sementara yang mengalami peningkatan libido di trimester kedua umumnya karena di trimester inilah wanita hamil merasa lebih seksi dan bebas bercinta karena sudah tidak merasa mual lagi.  

 BACA JUGA : Stop Over Publish Romantisme Bersama Keluarga di Medsos

Penyebab Gairah Seks Meningkat saat Hamil

Gairah Seks Wanita saat Hamil, Jadi Menurun atau Meningkat Ya? (2)

Beberapa wanita, ada yang memiliki gairah seks tinggi hingga mendekati waktu bersalin. Ini semua dikarenakan meningkatnya hormon dalam tubuh saat hamil.  

Payudara dan vulva yang membesar serta menjadi jauh lebih sensitif saat hamil juga menjadi salah satu penyebabnya. Pembesaran dan aliran darah yang bertambah deras membuat seks terasa lebih nikmat. Bila mengalami semua kepekaan ini, siapa sih, yang tidak jadi gampang terangsang?

 

Gairah yang Meningkat Bisa Bermanfaat

Gairah Seks Wanita saat Hamil, Jadi Menurun atau Meningkat Ya? (3)

Peningkatan gairah baik untuk kesehatan untuk ibu hamil maupun bayinya Foto: Shutterstock

Kabar baiknya, kapanpun peningkatan gairah atau libido ini terjadi, ternyata bisa membawa manfaat kesehatan untuk ibu hamil maupun bayinya. Sebab, seks saat hamil dapat melatih mengencangkan otot-otot dasar panggul, membuat ibu hamil tidur lebih pulas dan memperbaiki suasana hati.   

Studi bahkan menunjukkan bahwa pasangan yang aktif secara seksual selama kehamilan akhir mungkin lebih cenderung membawa istilah, sebenarnya mengurangi risiko persalinan dini.

Jadi bila Anda mengalaminya, bersyukur dan nikmatilah, Moms! Namun pahamil juga bahwa suami Anda di sisi lain mungkin belum mengerti akan kondisi ini. Cobalah untuk sabar dan jelaskan mengenai gairah seks Anda ini.  

Anda juga bisa coba mengajukan beberapa variasi posisi seks saat hamil atau ajak suami melakukannya di tempat yang tak biasa. Siapa tahu, libidonya jadi meningkat juga?   

Post a Comment

Previous Post Next Post