Semangat Berbagi Lazisnu Lobar Tak Pernah Kendur

 


Pengurus NU dan Lazisnu Lobar dalam kegiatan santunan di Dusun Gelogor (SempatBaca.com)


SempatBaca.com- Harus jujur diakui, Pandemi global Covid-19, sangat berdampak pada berbagai sektor kehidupan di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat, terutama sekali sektor perekonomian. Meski demikian, semangat berbagi Lazisnu Lobar, tak pernah kendur. Justru semangat berbagai kian menyala-nyala. Setelah beberapa bulan silam, berbagi santunan, Lazisnu Lobar kembali membuat masyarakat di Lombok Barat tersenyum, menerima santunan dari Lazisnu.

Kegiatan santunan dilaksanakan di PA Darul Yakin Gelogor kabupaten Lombok Barat, Minggu (30/8). Juga sebagai rangkaian kegiatan momentum bulan Muharram.


Semangat berbagi Lazisnu Lobar, tak pernah kendur. Justru keinginan dan kemauan berbagai terus menyala-nyala. 


Sekjen PCNU, TGH Ali Maksum melalui pesan Whatsap mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan momentum bulan Muharram untuk berbagi cinta dan kasih sayang dengan anak-anak yatim piatu.


Ketua Lakpesdam Lobar, saat ikut serta dalam kegiatan Lazisnu Lobar

Semangat berbagi, kata Ali, terus tumbuh berkembang dan berkembang di wajah NU, melalui  CARE LAZISNU Lobar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan santunan di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Lombok Barat. “Gerakan sosial keagamaan ini menjadi salah satu tanggung jawab NU dan masyarakat. Jadi, sudah sangat lumrah jika kegiatan seperti ini menjadi corong dakwah yang produktif di tengah lesunya perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19,” terang Ali.

Tokoh NU Lobar yang lain menambahkan perlunya terus meningkatkan volume kegiatan sejenis dan lebih masif agar keberadaan NU makin sejuk dirasakan oleh masyarakat.

Berbagai kegiatan sosial keagamaan, yang digelar NU, khususnya di gumi Patut Patuh Patju menunjukkan NU sangat peduli terhadap persoalan sosial kehidupan masyarakat.  

Bantuan yang disalurkan Lazisnu memang belum sepenuhnya mampu mengcover seluruh masyarakat. Kaitan ini, Pengurus Lazisnu Saiful Rahman, terus berharap agar ke depan bisa lebih baik dan maksimal menyalurkan bantuan.

Saiful berharap agar semua warga nahdliyin di Lobar terus semangat dan saling mendukung untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat tanpa kecuali.


“Iya, kita semua harus kompak dalam berhidmat untuk ummat. Berbuat baik harus terus bisa digalakkan tanpa pandang bendera, suku, ormas. Tetapi jika itu masalah kemanusiaan siapapun akan kita bantu,” ujar Saiful saat dikonfirmasi Tim SempatBaca.com
 

BACA JUGA: kalam dan falsafah guru bangsa,caknur

“Ke depan harapan saya semua pengurus NU; Lembaga maupun Banom dan sebagainya, bisa menggerakkan KOIN NU ini.  Karena kalo kita semua bergerak insya Allah apapun kegiatan NU akan bisa disuport oleh Lazis,’ harapnya.


belajar sholawat nariyah, klick : https://youtu.be/7-Q5c5RAECo

 

Post a Comment

Previous Post Next Post