PDPM Akhirnya Musyda ke III, Muhsan: yang Muda Jadi Garda Depan


Muhsan Ketua PDPM Lobar (Demisioner) dan Rizal Umami (Ketua PDPM Lobar terpilih) 


SempatBaca.com- PDPM Lobar sebenarnya jauh hari hari telah siap menyelenggarakan Musyda III. Artinya rencana Musyda telah dipersiapkan cukup matang, tapi sayang, rencana ya sebatas rencana yang dibarengi kesiapan melaksanakan apa yang hendak disegerakan, toh terwujud tidaknya hanya Tuhan yang tahu.

Saya berharap pemuda Muhammadiyah untuk terus bisa meningkatkan peran dan fungsinya. Selain itu semoga program yang dilaksanakan nantinya tidak hanya terlaksana secara kuantitatif namun secara kualitatif (Fauzan Khalid, Bupati Lobar)


Itupula yang sempat dirasakan sejumlah aktivis PDPM Kabupaten Lobar. Rencana Musyda III dulu, mengutip www.nuhantb.com edisi 29 Februari, Musyda III akan digelar Maret. Tapi sayang, pun malah tertunda. Tidak terlepas imbas Pandemi Covid yang membuat mata dunia terbelalak 'kaget'. Juga mengejutkan. 
Pemuda mesti ada di garda terdepan dan dapat berkontribusi bagi daerah khususnya Lombok Barat (Muhsan, Mantan Ketua PDPM)


Tapi, selalu saja ada jalan. Dan alhamdulillah Musyda ke III akhirnya digelar,  pada Sabtu (22/08/2020), setelah sempat tertunda sekian bulan. Pelaksanaan Musyda berlangsung di kantor Bupati Lombok Barat. Banyak pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan turut hadir menyemarakkan salah satu bagian yang tak bisa dilepaskan begitu saja dari organisasi besar yang cukup diperhitungkan di negeri ini: Muhammadiyah. Ormas dan organisasi kepemudaan yang hadir dalam gelaran Musyda PDPM tersebut, sebut saja Lakpesdam PCNU Lobar yang dikomandoi Abdurrahman. Wajah ketua KNPI Ari Suhaimi yang dikenal multitalenta itu juga turut memeriahkan. Belum lagi ormas-ormas lain seperti Banser, FM Lobar dan lainnya. Beberapa dewan perwakilan rakyat Kabupaten Lobar juga nampak hadir. Krennya lagi, dalam Musyda III PDPM Pak Bup (Bupati Lobar, red) Fauzan Khalid, hadir juga. 

Ketua PDPM, Muhsan, dalam kesempatan sambutan, pun sebagai akhir dari masa penghidmatannya di PDPM, mengajak agar pemuda berada di posisi terdepan untuk berkontribusi kepada daerah. Dia bilang, "Pemuda mesti ada di garda terdepan dan dapat berkontribusi bagi daerah khususnya Lombok Barat".

Bapak Bupati Lombok Barat yang berkesempatan memberi sambutan sekaligus membuka acara, memberi ucapan selamat pada PDPM. Tak hanya itu, orang yang untuk sementara nomor wahid di Gumi Patut Patuh Patju itu berpesan. Katanya, Pemuda Muhammadiyah harus terus meningkatkan peran dan fungsinya sesuai dengan program yang direncanakan.
"Saya berharap pemuda Muhammadiyah untuk terus bisa meningkatkan peran dan fungsinya. Selain itu semoga program yang dilaksanakan nantinya tidak hanya terlaksana secara kuantitatif namun secara kualitatif juga’’ ujar Bupati asal Sandik Batulayar.

Kegiatan Musyda berlangsung semarak. Senyum dan tepuk tangan nan sorak gembira seakan kian menambah hangatnya suasana kegatan Musyda. 

Singkat tulisan, kini telah ada nakhoda baru di PDPM, hasil Musyda III itu. Siapa dia? Rizal Umami. Kita tunggu, kemana PDPM yang barangkali bak perahu, mengarung di bawa sang nakhoda (AN-SB). 




Post a Comment

Previous Post Next Post